Minggu, 18 Januari 2009

psikis ??

cing. gw ga ada maksud untuk membuat lidah kalian mbulet dengan membaca judul dari posting gw kali ini. Jujur kok, Koleris, Sanguinis, Plegmatis, dan Melankolis itu benar-benar ga ada hubungannya dengan penyakit kolera, binatang pinguin, atau apapun. Kata-kata di atas itu mewakili empat jenis kepribadian dasar manusia menurut ilmu psikologi *sok pinter*.
Hihihi.

Pasti kalian jadi bingung; lr .elu ngapain pake belajar kata-kata susah seperti Gadis bengis meringis hepatitis, gitu?

Eits! Jangan nuduh yang tidak-tidak dulu. Gw ga belajar kok. Hihihi, ini cuma ilmu tambahan yang gw dapetin waktu ada seminar BE KA sebulan yang lalu.

Entah kenapa, mungkin karen ako lagi mood ikut ky getoan - atau mungkin juga karena tmen.tmen pade ngjakinn .barusan dpt lotre . gg ada angin gg ada hujann .beka ngsi free . ngkut sminar gg bayar . [lebbay de gw ]
Tujuan utamanya sih : biar kita tao kpribadian kita . geto ktanya sih .

Btw, dalam sminar ini; pada awalnya, para pesertanya diwajibkan untuk mengikuti tes psikologi. Tes ini ditujukan untuk memisahkan orang-orang yang masih waras dengan orang yang sudah jauh dari waras. Eh, ga ding, maksud dari tes ini - kata mereka - adalah untuk mengetahui sifat dasar dari peserta sminar ini - karena, model trainingnya akan disesuaikan dengan sifat dari masing-masing peserta.

Nah, dari tes inilah gw kenal yang namanya Koleris, Sanguinis, Plegmatis, dan Melankolis.
Koleris, adalah tipe kepribadian seorang pemimpin, sukanya nyuruh, ga mau dibantah, kadang suka kepala batu. Udah, pokoknya, kalian bayanginn aja tmen2 kaliann .pasti paham deh dengan sifat koleris ini.

Sanguinis, orang yang terlalu bahagia (bahasa lain dari gila, kali ya?). Terlalu bahagia, hingga seringkali mengesampingkan hal-hal lainnya. Tapi, kebahagiaan ini kadang cuma ada di tampak luarnya saja, sedangkan di dalam hatinya, who knows?

Plegmatis, adalah sifat seseorang yang teramat-sangat penurut; kebalikan total dari koleris, kalo plegmatis ini, cuma bisa bilang iya, trus nunduk-nunduk; tipe bawahan banget pokoknya. Tapi kabar buruknya, orang plegmatis seringkali adalah pendendam; walaupun nurut, tapi dalam hatinya seperti kebakar. Hehehe.

Sedangkan yang terakhir adalah melankolis. Melankolis ini adalah tipe seorang pemikir. Saking banyaknya yang dipikir, sampe-sampe hal-hal tersebut tidak jadi dia kerjakan. Kalo bahasa gaulnya sih NATO, No Action Talk Only, gitu.


haha .
kiraa kira gw appaan jjah ?
klo lw ??
tao ?

0 komentar: